Mengetahui Fungsi Balon Gate Start Finish

Mengetahui Fungsi Balon Gate Start Finish Dan Ragam Jenisnya

Balon gate start finish bisa disebut juga balon gerbang atau balon gapura. Jenis gerbang balon ini praktis bisa dibongkar pasang. Serta memiliki ukuran yang besar dan beragam dengan desain dan bentuknya yang juga bervariasi.

Balon start finish sendiri bisa dijumpai di indoor maupun outdoor. Di mana banyak dari penyelenggara event menggunakannya.

Untuk Apa Balon Gate Start Finish?

Untuk Apa Balon Gate Start Finish?

Sesuai namanya, balon start finish digunakan layaknya gerbang atau gapura. Tepatnya sebagai penanda awal start dan finish di sebuah titik. Sehingga tidak heran bila balon ini sangat mudah ditemukan di berbagai event atau acara.

Terutama di event-event olahraga atau sport. Balon start finish ini amat sangat penting keberadaannya. Dilihat dari nama saja, balon ini memang cenderung terkonotasi untuk event seperti itu. Namun sebenarnya, umum juga untuk event-event lainnya.

Selain untuk event olahraga seperti jalan santai, fun bike, balap dan lain-lain. Balon ini juga kerap digunakan untuk acara perlombaan atau konser musik. Di mana balon start finish ini difungsikan sebagai gerbang atau tanda masuk di areanya.

Namun seiring dengan penggunaannya, balon ini kini tidak terbatas untuk event saja. Ada banyak pelaku bisnis menggunakannya sebagai media promosi juga. Seperti halnya balon sky dancer yang digunakan untuk menarik pelanggan.

Jenis-Jenis Balon Gate Start Finish

Jenis Jenis Balon Gate Start Finish

Jika dilihat dari tampilannya, ada banyak sekali jenis balon start finish. Mulai dari yang bentuknya unik hingga yang desainnya menarik. Tetapi jika dilihat dari bahannya, ada tiga jenis balon gate start finish. Apa saja itu? Berikut di antaranya:

  • Balon Start Finish Bahan Terpaulin

Jenis yang pertama ialah dari bahan terpaulin. Bahan ini adalah salah satu bahan dasar balon gate yang paling populer. Dengan tergolong yang paling kuat, dapat digunakan berkali-kali dan bisa awet sampai 1 tahun lebih.

Untuk penggunaannya sendiri, harus disiapkan blower yang selalu menyala. Sebab jika blower mati, balon pun tidak akan bisa berdiri kokoh. Balon jenis ini sendiri memakai sistem jahit, di mana harga bahan terpaulin cenderung lebih tinggi.

  • Balon Start Finish Bahan Flexy

Bahan flexy tidak setebal terpoulin, tetapi cukup kuat untuk dipakai berkali-kali. Proses produksinya pun tidak berbeda dari bahan terpaulin. Yaitu dengan sistem jahit dan pengoperasian dengan sistem blower selalu hidup atau stand by.

Balon dari bahan ini sangat disarankan bagi Anda yang punya event tidak terlalu lama. Seperti hanya 1-2 hari dengan penggunaan yang tidak terlalu sering.

  • Balon Start Finish Bahan PVC

Balon ini dalam proses pembuatannya memakai sistem lem. Jadi blower tidak perlu harus selalu stand by. Cukup sekali peniupan di awal pemakaian saja. Lalu dipasang dan dikempiskan saat sudah selesai.

Bahan ini memang diperuntukkan jika penggunaan balon jauh dari jalur listrik. Sehingga akan sangat praktis. Namun Anda juga perlu lebih berhati-hati. Karena kelemahan bahan PVC adalah bahannya yang lebih tipis.

Jadi ketika proses pemasangan, diperlukan lebih kehati-hatian. Mengingat bahan ini mudah sekali bocor.

Nah, itulah tadi tiga jenis balon gate berdasarkan bahan yang digunakan. Masing-masing bahan tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Jadi pilih saja mana yang paling tepat untuk Anda. Lagipula, tempat yang menyediakannya juga ada banyak. Sehingga kapan pun Anda butuh, Anda bisa mudah mendapatkannya.